cari cari ...

Sunday, June 17, 2012

Konferensi Tokoh Umat HTI DPD Sumut 2500 orang hadir

Lebih dari 2500 orang kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Sumatera Utara memenuhi lantai lima gedung Selecta Jalan Listrik, Medan, Minggu (17/6/2012). Menghadirkan beberapa pembicara dari DPP HTI, ribuan orang tadi tengah mengikuti Konferensi Tokoh Umat 1433 Hizriah yang digelar sejak pukul 09.00 WIB.

Azwir Ibnu Aziz, selaku pengurus besar DPD I HTI Sumut, di luar acara menegaskan pada dasarnya khilafah adalah model terbaik untuk memajukan negara. Akibat kesalahan persepsi yang hadir di tengah-tengah masyarakat akhirnya jenis kepemimpinan ini belum bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Siapa sih masyarakat yang ingin menderita. Semua masyarakat menginginkan kebahagiaan dan ketentraman. Melihat sepak terjang pemimpin masa kini, HTI berpendapan bahwa jalan keluar yang bisa ditempuh adalah dengan mengambil langkah khilafah, yang tugasnya murni mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Dedi Mulyana yang juga berasal dari pengurus DPD I HTI Sumut. Dalam pandangan pihaknya, negara Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim sebenarnya mempunyai potensi besar untuk keluar dari berbagai masalah dengan munculnya satu tokoh yang mereka sebut khilafah.

"Tetapi kami sadar di dalam menegakkan khilafah banyak sekali tantangannya. Kesan miring terhadap umat Islam, ditambah belum tersosialisasikannya dengan benar makna khilafah, membuat sistem kepemimpinan ini urung dijalankan," ungkapnya.(Irf) http://www.tribunnews.com/2012/06/17/2500-orang-hadiri-konferensi-tokoh-umat-hti-dpd-sumut 2500 Orang Hadiri Konferensi Tokoh Umat HTI DPD Sumut

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More