cari cari ...

Tuesday, June 12, 2012

5000 tokoh umat surabaya hadiri konferensi KTU khilfah model terbaik negara yang mensejahterakan



Surabaya - Sekitar 5.000 tokoh umat menghadiri Konferensi Tokoh Umat (KTU) 1433 H di gedung Jatim Expo International Surabaya, Minggu (10/6), guna membahas model terbaik bagi negara yang bisa menyejahterakan rakyat.

Pengurus DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Rokhmat S. Labib mengatakan, para tokoh umat itu menyerukan bahwa kegagalan Indonesia dalam menyejahterakan rakyatnya adalah sebab dijadikannya sistem kapitalis sebagai tata kelola negara. "Baik pada sektor ekonomi yang berbasis utang ribawi, maupun kegagalan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan energi yang justru berpihak kepada kepentingan asing, bukan rakyatnya," katanya.

Menurut dia, hanya dengan tegaknya khilafah Islamiyah, kontradiksi yang terjadi di negeri ini dan negeri-negeri kaum muslimin lainnya seperti kekayaan alam yang melimpah ruah, namun rakyatnya menderita, dapat diatasi. Hal sama juga diungkapkan tokoh umat lainnya, K.H. Mahmudi Sukri. "Keinginan saya, dengan konferensi rajab ini semoga kedepannya sudah ada khilafah," ujarnya. KTU sendiri selain diselenggarakan di Surabaya, juga telah dan akan dilaksanakan di 15 kota di Indonesia, di antaranya Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Balikpapan, Bengkulu, Jakarta, Kendari, Makasar, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Yogyakarta.

Adapun para pembicara yang hadir di acara tersebut di antaranya adalah Arim Nasim (DPP HTI), Abdul Malik (Ketua DPD HTI Malang), Arif Firmansyah (Lajnah Mashlahiyah DPD HTI Jatim), Ikhsan Abadi (HTI DPD Jatim), Fajar Afifudin (Humas DPD HTI Tulungagung), Hisyam Hidayat (Lajnah Tsaqofiyah DPD HTI Jatim), Khoiri Sulaiman (HTI DPD Jatim), Rokhmat S.Labib (DPP HTI). (Ant)



sumber:
http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=305109
Tokoh Umat Hadiri KTU

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More