cari cari ...

Wednesday, March 16, 2011

Isu WikiLeaks, Hak Angket Pajak, Setgab Dialihkan Bom Buku

Ketegangan politik akibat pemberitaan Wikileaks, Hak Angket Pajak, dan perselisihan internal Setgab seolah sirna oleh peristiwa ledakan bom di tiga tempat berbeda pada Selasa (15/3). Politisi PKS menilai, peristiwa peledakan bom adalah modus untuk mengalihkan isu politik strategis di Indonesia.

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menjelaskan, modus bom sangat mungkin dipakai untuk mengalihkan isu politik nasional. Berdasarkan pengalaman, sejumlah kalangan di Indonesia pandai memanfaatkan keadaan sosiopolitik masyarakat Indonesia yang suka akan kegaduhan.

Kegaduhan menyebabkan rakyat Indonesia kehilangan konsentrasi pada masalah urgen dalam kehidupan berbangsa. "Bom itu kan bentuk kegaduhan baru yang bisa mengalihkan isu-isu strategis di Indonesia," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/3).

Alasan Mahfudz, hingga sekarang tujuan dan target dari peledakan bom tersebut tidak jelas. Bila maksudnya ingin membunuh Ulil Abshar Abdalla saja tidak masuk akal.

Bom juga BNN dan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Yapto S Soeryosumarno. "Apa korelasi ketiga bom tersebut? Kan sangat tidak jelas," uajrnya.

mediaindonesia.com Isu WikiLeaks, Hak Angket Pajak, Setgab Dialihkan Bom Buku

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More