cari cari ...

Saturday, December 4, 2010

HTI Gelar Pawai Tahun Baru Islam

Menyambut tibanya tahun baru 1432 hijriah, DPD Hitbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Banjarbaru, menggelar pawai.

Pawai itu dimulai dari bundaran tugu simpang empat Banjarbaru, tepatnya di samping Pos Lantas Banjarbaru, menuju tugu tropi Adipura, Sabtu (04/12/2010).

Pantauan Bpost Online, gerombolan pawai itu diawasi langsung Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru, AKP Dese yang memerintahkan sejumlah anak buahnya untuk mengawal jalannya pawai tersebut.

Pawai itu diikuti santri putra yang menggenakan pakaian koko dan sarung warna putih. Kaum perempuan sepertinya mendominasi dalam pawai itu.

Sebagian aktivitis perempuan manula menaiki kereta kuda dan sebagian aktivitis perempuan yang berusia muda, berjalan beriringan sembari membawa poster seruan dan sebagian lagi membawa panji lambang HTI berwarna hitam.

Sepanjang perjalanan, rombongan itu  mengumandangkan seruan takbir dan tahmid, sesusai mendengarkan seruan juru bicara pawai melalui alat pengeras suara dari atas pikap

"Momentum tahun baru islam ini hendaknya menjadi awal kebangkitan untuk mengintrospeksi diri dan menegakkan khilafah Islamiyah," ujar juru bicara itu yang disambut dengan teriakan rombongan dengan takbir "Allahu Akbar". 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More