cari cari ...

Wednesday, March 23, 2011

Takut Terjerumus Agresi di Libya, Jerman Tarik Kapal Perangnya dari Mediterania

Takut Terjerumus Agresi di Libya, Jerman Tarik Kapal Perangnya dari Mediterania Takut terjerumus ke dalam agresi di Libya, Jerman menarik kapal perangnya yang sedang menjalani misi NATO di Laut Mediterania.

Keputusan ini diambil Jerman setelah NATO pada Selasa memutuskan untuk menggelar blokade laut terhadap Libya, dalam rangka embargo senjata PBB, untuk mencegah senjata, amunisi, dan tentara bayaran mencapai pasukan Muammar Qaddafi.

Juru bicara Kementrian Pertahanan Jerman di Berlin mengatakan dua kapal fregat dengan sekitar 550 personel dan sekitar 70 tentara yang di-BKO-kan (bawah kendali operasi) untuk sebuah operasi pengawasan NATO di kawasan Mediterania telah ditarik dan ditempatkan di bawah komando nasional.

Jerman bersama dengan empat negara lainnya menyatakan abstain dalam pemungutan suara terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1973 yang mengizinkan penggunaan kekuatan untuk melindungi populasi sipil di Libya. Ini karena Jerman tak ingin terlibat dalam konflik di Libya.

Pemerintah Jerman dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa tak punya rencana untuk mengirimkan militer ke Libya.

Ketika Selasa NATO memutuskan untuk mulai mengimplementasikan resolusi DK PBB no.1973 yang mengembargo senjata ke Libya, Jerman khawatir mereka akan terjerumus secara tak sengaja ke dalam konflik.

republika.co.id Takut Terjerumus Agresi di Libya, Jerman Tarik Kapal Perangnya dari Mediterania

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More