cari cari ...

Friday, January 7, 2011

Ini Dia Andil Israel dalam Perang Rahasia AS

Seorang mantan kandidat anggota Senat AS menolak untuk mengesampingkan keterlibatan rezim Zionis Israel dalam operasi-operasi rahasia AS terhadap kelompok-kelompok teroris. Menurut laporan tersebut, pemerintah AS akan meningkatkan perang rahasianya di negara-negara dunia dengan mendirikan sebuah pusat baru militer.

Mark Dankof kepada Press TV pada Kamis (6/1) mengatakan, meski ada keyakinan tentang keterlibatan Israel dalam perang rahasia AS, namun sejauh ini belum diketahui sejauh mana partisipasi Tel Aviv dalam operasi tersebut.

Dukungan Amerika terhadap Israel ditunjukkan, antara lain dengan cara memberikan bantuan militer hampir tiga miliar dolar setiap tahunnya. Dankof mengegaskan, eskalasi operasi anti-teror AS telah membunuh banyak orang tak berdosa.

"Saya kira kebijakan AS di Irak dan Afghanistan akan mengundang reaksi negatif yang lebih luas," tegasnya.

Menurut data lembaga investigasi Project Censored yang berbasis di California, lebih dari satu juta warga Irak tewas sejak invasi AS ke negara itu pada 2003 lalu. Militer AS juga telah meningkatkan jumlah operasi khusus dan serangan yang melibatkan pasukan komando di Afghanistan. Kesalahan prosedural operasi militer asing dilaporkan telah merenggut nyawa ribuan warga sipil Afghanistan sejak invasi pada 2001. republika.co.id

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More