cari cari ...

Friday, October 8, 2010

Belum Ada Bukti Ba'asyir Doktrin Perampok CIMB

JAKARTA- Mabes Polri telah merilis data bahwa amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) KH Abu Bakar Ba’asyir pernah dua kali bertandang ke Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Di sana, Ustaz Abu dituding mengarahkan sejumlah orang untuk melakukan jihad. Termasuk memperbolehkan merampok harta benda orang yang dianggap musuh Islam. Para audiens ceramah Ustaz Abu belakangan diketahui merupakan orang-orang yang merampok Bank CIMB Niaga di Medan.

Setidaknya demikian pengakuan dari tiga orang yang berhasil ditangkap hidup-hidup. Hanya saja polisi mengaku belum memiliki bukti bahwa Ustaz Abu pernah memprovokasi para pemuda ini untuk melakukan perampokan.
“Belum ada barang bukti. Rekaman dari hasil dia ceramah belum ada,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan di Jakarta, Jumat (8/10/2010).

Meski belum ada alat bukti, Iskandar berani mengeluarkan pernyataan bahwa Ustaz Abu memang pernah bertandang ke Hamparan Perak dan berceramah tentang jihad di sana. Hal itu hanya atas dasar pengakuan dari salah seorang tersangka perampok Bank CIMB Niaga Medan.

“Jihad persisnya dia (Ustaz Abu) salah satunya boleh merampok segala macam. Motivasi ke orang-orang supaya jadi pengikutnya, ya yang kemarin benar-benar jadi perampok,” terangnya.(ful) okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More