cari cari ...

Wednesday, September 22, 2010

24 Ormas Riau Kecam Pemberitaan Media Soal HKBP Bekasi

Kasus penusukan jemaah HKBP di Bekasi cenderung dipolitisir untuk menyudutkan umat Islam. Padahal pihak HKBP yang tak taat aturan. 24 Ormas di Riau mengecam pemberitaan sejumlah media yang tendesius.

Riauterkini-PEKANBARU-Saat Seminar Pencerahan Keagamaan yang diadakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Selasa (21/9/10) malam tadi di aula masjid Agung An Nuur Pekanbaru, sekitar 24 ormas-ormas Islam mengambil kesempatan untukmengeluarkan sikap terhadap kasus gereja HKBP di Ciketing, Bekasi.

Dimana mereka menilai, infor masi kasus bekasi tidak seimbang serta telah dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk terus memprovokasi muasalah. Dengan demikian, mereka menyatakan sikap bahwa Umat Islam Riau Menyayangkan berita yang disebarkan oleh media massa nasional tertentu yang tidak berimbang dan tidak sesuai dengan fakta, seakan-akan umat Islam tidak toleran. Padahal yang sesungguhnya terjadi adalah pihak gereja HKBP tidak mengikuti peraturan perundangan yang berlaku.

Kedua, Umat Islam Riau menyayangkan sikap jemaat gereja HKBP yang terus memprovokasi umat Islam dan sepertinya tidak ada i’tikad baik untuk membangun kerukunan antar umat beragama di Bekasi. Ketiga, Islam dan kaum Muslimin tidak pernah mempersoalkan aktivitas peribadatan agama-agama lain. Bahkan sejarah membuktikan ratusan tahun umat Islam melindungi dan menghargai ahlul dzimah (non-muslim). Tetapi yang menjadi masalah adalah kegiatan-kegiatan misionaris yang secara demonstratif berupaya memurtadkan umat Islam.

Terahir, Umat Islam Riau menyatakan dengan tegas menolak upaya pihak-pihak tertentu yang menginginkan dicabutnya Peraturan Bersama Mendagri dan Menteri Agama No 8 dan 9 tahun 2006 tentang pendirian tempat ibadah.

Pernyataan sikap yang ditandatangani 24 ormas islam, khususnya ormas-ormas besar seperti HTI, FPI, Muhamadyah, IKMI dan MDI serta Ketua MUI Riau Mahdini direncanakan akan di perbanyak dan dibagikan kembali kepada ormas-ormas islam yang ada di Riau dan juga akan dikirim ke Menteri dalam Negeri dan Mentri Agama.***(tam)

Daftar 24 Ormas

1. Mahdini, Ketum MUI Riau
2 Zulhusni Domo, Ketum FPI Riau
3 Raja Ramli Ibrahim, Wakil ketua PW Muhammadiyah Riau
4 Muhammadun, Ketua DPD 1 HTI Riau
5 Abd.Rahman Q, Ketua BKSPPM Riau
6 Heri sunandar, Ketua 1 MES Riau
7 Wahid ML , IKMI Pekanbaru
8 Yulius, IKMI
9 Sayuthi, IKMI
10 Marzen Sukur 11 Zainuddin, MDI Pekabaru
12 Zulfikar, IKMI Pekanbaru
13 Fajriansyah, Sekum MUI Riau 14 Achmad syafruddin, Sekretaris PWNU Riau
15 Umrah HM Thalib, Ketua DPW Sarbamusi Riau
16 Muhammad Sahal, ICMI Riau
17 Muhammad Ihsan, Ketua BWA Riau
18 T.Harunur Rasyid, Yayasan Al Mustanir
19 Musthafa umar, Tafaqquh Study Club
20 Agus Silahuddin, Gema Pembebasan riau 21 Abd Maskur Gema IKMI Korwil Riau
22 Sirom Ketua BKLDK Riau
23 Muhaimin Ketua LDK Al Karommah UIN SUSKA
24 Zulhelmy Yayasan Attamaam.***

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More