cari cari ...

Wednesday, October 6, 2010

Penulis Amerika: Islamofobia Diciptakan untuk Mengeksploitasi Negeri Muslim

Syabab.Com - Imperialisme AS telah menciptakan Islamofobia untuk membuaat alasan mengobarkan perang dan mengeksploitasi sumber daya negeri-negeri Muslim, kata seorang analisis. Ralph Schoenman, penulis buku asal Amerika yang berjudul "Sejarah Tersembunyi Zionisme", mengatakan Islamofobia "merupakan konsekuensi dari kebijakan sadar dan sengaja dari Amerika Serikat."

Setelah runtuhnya Uni Soviet dan kurangnya pembenaran untuk melanjutkan imperialisme, Amerika Serikat memerlukan alasan lain untuk melanjutkan kebijakan perang dan penaklukan imperial untuk mengeksploitasi sumber daya bangsa dan mengamankan tenaga kerja penduduk mereka yang murah, Schoenman mengatakan pada Selasa.


Jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa banyak orang Amerika menganggap sesama warga negara Muslim dalam cahaya yang negatif, sementara sebagian besar Muslim Amerika percaya bahwa Islamofobia tidak pernah begitu tinggi di Amerika Serikat.

Kaum Muslim di Amerika mengeluhkan peningkatan secara dramatis sikap Islamofobia tersebut, ancaman terhadap organisasi-organisasi Islam, dan retorika anti-Muslim dari gerakan partai sayap kanan.

"Penguasa Amerika Serikat adalah penulis 9/11. Apa yang disebut "perang melawan teror" adalah kegiatan yang terbuat untuk membuat setan lain yang akan diselenggarakan oleh orang-orangan untuk merasionalisasi perang terus menerus dan membenarkan fragmentasi negara Timur Tengah," jelas Schoenman.

Memperhatikan bahwa korban Islamofobia adalah negara-negara dengan sumber daya yang kaya, Schoenman memperingatkan bahwa "imperialisme AS berusaha untuk memakan sumber daya" di manapun mereka berada. [m/prstv/syabab.com]

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More