cari cari ...

Wednesday, October 13, 2010

Kafilah Kemanusiaan Gaza Terhalang Masuk Mesir

Hidayatullah.com--Juru bicara resmi dari kafilah Syarianul Hayah 5 yang tengah menuju Jalur Gaza mengatakan bahwa rombongannya masih di kota Latakia, Suriah. Mereka menunggu perizinan dari pemerintah Mesir untuk menuju Arish, dan selanjutnya ke Jalur Gaza untuk menyampaikan bantuan. Demikian dilansir Al-Jazeera.net (13/10).

Zaher Berawi terkejut ketika pemerintah Mesir belum menanggapi permintaan kafilah tersebut untuk dapat menuju Arish, Mesir.


Kafilah Syarianul Hayah terdiri dari 144 truk yang membawa relawan dan bantuan dari 30 negara
Ia mengatakan bahwa pimpinan kafilah telah mengirimkan semua data mengenai rombongan kemanusiaan itu sejak tanggal 5 yang lalu, ketika berada di Damaskus.

Berawi juga mengkritik sikap pemerintah Mesir yang ingin mencegah mantan wakil parlemen Inggris, George Galloway untuk memasuki Palestina, padahal ia merupakan salah satu dari peserta dalam rombongan kafilah tersebut.

"Ini bukan kepentingan Mesir untuk mencegah orang yang ingin memperjuangkan kasus Palestina sejak lebih dari 30 tahun," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa Galloway saat ini masih berada di Libanon, dan akan sampai di Suriah pada hari ini, Rabu (13/10).

Kafilah tersebut berangkat dari London pada tanggal 12 bulan lalu, dengan 144 truk yang membawa relawan dan bantuan dari 30 negara. [sdz/jzr/hidayatullah.com]

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More