cari cari ...

Tuesday, October 5, 2010

500 aktivis Asia bermaksud akhiri blokade Gaza

ANKARA - Sekitar 500 aktivis yang sebagian besar dari Asia akan mengambil bagian dalam konvoi bantuan ke Gaza dalam upaya untuk menghentikan blokade Israel terhadap kantung Palestina itu, menurut sebuah yayasan Turki yang memimpin konvoi bantuan ke Gaza empat bulan lalu.

Konvoi itu akan meninggalkan New Delhi di India melalui darat pada 2 Desember dan merencanakan untuk mencapai Gaza pada 27 Desember, pada ulang tahun kedua dimulainya serangan mematikan Israel terhadap wilayah yang dikuasai oleh gerakan Islam Hamas, kata Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) dalam satu pernyataan.

Konvoi itu akan melewati Pakistan, Iran, Turki dan Suriah, dari mana mereka akan berupaya untuk mencapai wilayah kantung Palestina tersebut melalui laut.

Konvoi itu akan mencakup para aktivis dari India, Pakistan, Indonesia, Jepang, Malaysia, Afghanistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Iran, Irak, Turki, Suriah, Mesir, Wilayah Palestina, Jordania, dan Libanon, jelas IHH.

IHH adalah salah satu penyelenggara utama di belakang armada enam kapal yang berusaha mengakhiri blokade terhadap Gaza Mei lalu dan mengirim berton-ton bantuan ke wilayah itu. www.waspada.co.id

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More