cari cari ...

Thursday, September 23, 2010

Tindakan Densus 88 Antiteror Diprotes Ulama

Metrotvnews.com, Medan: Sejumlah ulama di Medan, Sumatra Utara, memprotes perlakuan Detasemen Khusus 88 Antiteror saat memberantas teroris di kawasan itu beberapa hari silam. Protes disampaikan saat para ulama bertemu dengan Kepala Polda Sumatra Utara Inspektorat jenderal Polisi Ooegroseno di kantor Walikota Medan, Kamis (23/9) pagi.

Menurut para ulama, sekelompok umat Islam yang ditangkap dan dituduh teroris belum tentu bersalah. Perlakuan itu dinilai telah mempermalukan dan melukai umat Islam. Ulama juga prihatin lantaran Densus 88 menembak kemaluan seorang tersangka dalam penyergapan di Tanjungbalai.

Kapolda Sumut menanggapi protes itu. Ia akan menerima dan menampung keluhan-keluhan tersebut. Meski demikian, Kapolda mengatakan polisi dan Densus 88 telah solid menangani kasus teroris.


Pertemuan antara ulama dan Kapolda Sumut itu terkait aksi penyerangan markas Polsek Hamparan Perak kemarin. Penyerangan itu menewaskan tiga polisi. Ulama yang hadir di antaranya Ketua Majelis Ulama Kota Medan Profesor Kiyai Haji Mohammad Hatta, anggota majelis Fatwa MUI Sumut Kiyai Haji Zulfikar Hajar, Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumut Azwir ibnu Azis, dan Ketua Forum Remaja Masjid Sumut Said Aly Idrus.(Puji Santoso/***)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More