cari cari ...

Wednesday, September 22, 2010

Rp180 Miliar untuk Makam Gus Dur Terlalu Besar

INILAH.COM, Jakarta - Anggaran renovasi makam mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid diusulkan sebesar Rp180 miliar. Nilai itu dinilai terlalu besar untuk merenovasi sebuah taman makam keluarga Hasyim Ashari tersebut.

"Bukan masalah pantas atau tidak, kalau jumlahnya perlu sekian tidak apa-apa, kalau bisa efisien itu lebih baik lagi," kata anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/9).


Didi tak menolak rencana pemerintah untuk merenovasi makam cucu pendidiri organisasi Islam Nahdatul Ulama Hasyim Asyari itu. Namun, anggaran sedemikian besar harus digunakan secara efisien.
"Renovasi itu tanpa mengurangi penghormatan yang penting, makam yang layak dan terhormat, yang mencerminkan makam tokoh bangsa," harapnya.

Sebagaimana diberitakan, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat menganggarkan dana sebesar Rp 180 miliar, untuk biaya renovasi makam pendiri Partai Kebangkitan Bangsa yang akrab disapa Gus Dur itu, di komplek pemakaman keluarga di Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. [TJ]

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More